Rakor Hasil Bintek Petugas Registrasi Provinsi

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta menyelenggarakan Rakor Petugas Registras dari 51 Kelurahan Se Kota Surakata, Rabu ( 16/5) di Ruang Aula Dispendukcapil Kota Surakarta. Rakor dibuka Kepala Dinas Kependudukan Kota Surakarta, Suwarta,  didampingi semua Kepala Bidang dan beberapa Kepala Seksi.

Program dan Pelayanan Dispendukcapil Kota Surakarta sangat bergantung pada petugas registrasi. Karena merupakan ujung tombak pelayanan administrasi kependudukan Termasuk Besuk Kiamat ( Belasungkawa Kirim Akta Kematian) bisa berhasil atas partisipasi dari petugas registrasi. “ Saat ini warga mengapresiasi pemerintah khususnya Kelurahan yang aktif melayat kewarga yang meninggal, dampak positif dari program Besuk Kiamat.” Kata Kepala Dinas.

Sementara itu transfer informasi Hasil Bimbingan Teknis Petugas Registrasi yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah disampakaikan oleh Fahruddin Eka Cahyana dan  Zulfa Amin. Terkait dengan perkembangan kebijakan administrasi kependudukan diantaranya perubahan fomat KK, pelayanan akta kelahiran online dengan cetak sendiri oleh pemohon, Kolom Keyakinan dalam KTPEL dan lain-lain.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )