Pelatihan Identifikasi Dokumen Kependudukan bagi kader PKK RT

Kelanjutan rangkaian kegiatan kader PKK untuk mendukung tercapainya tertib administrasi kependudukan, Selasa-Jumat 5-8 Mei 2015 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta bersama AIPJ (Australian Indonesia Partnership For Justice) dan Pusat Kajian Perlindungan Anak (Center on Child Protection) menyelenggarakan pelatihan identifikasi dokumen kependudukan bagi kader PKK RT bertempat di Hotel Indah Palace dengan tujuan kader PKK RT mendapatkan informasi tentang kependudukan dan pencatatan sipil termasuk contoh dokumen-dokumennya serta tentang pengetahuan tentang pelayanan terpadu.

Pelatihan identifikasi dengan peserta kader PKK RT Kelurahan Nusukan yang terdiri dari 143 RT ini dibagi menjadi 4 kelompok, Selasa-Rabu (5-6 Mei 2015) untuk kelompok I dan II, dan Kamis-Jumat (7-8 Mei 2015) untuk kelompok III dan IV. Pelatihan identifikasi yang berikan oleh Dispendukcapil kota Surakarta dan Puskapa menekankan pada pengetahuan dasar informasi kependudukan dan pelayanan terpadu.

Kepala Bidang Data dan Statstik Dispendukcapil Kota Surakarta, Heny Ermawati SH, M.Hum menjelaskan bahwa pentingnya pengetahuan dasar mengenai kependudukan dan pencatatan sipil mulai dari kelahiran, perkawinan, perceraian dan kematian. Dan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Rama Adiputra, perwakilan dari puskapa membenarkan bahwa kepemilikan dokumen kependudukan bermanfaat bagi masyarakat dan mengharapkan proses pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil dapat menjadi sebuah pelayanan yang terpadu, sehingga pelayanan menjadi lebih cepat dan efisien.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )