Dispendukcapil Surakarta Raih 3 Kali Penghargaan Nasional dan Internasional

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta telah meraih tiga kali penghargaan nasional dan internasional. Ketiga pernghargaan tersebut adalah finalis UNPSA PBB 2014, top 33 Sinovik 2014 dan top 25 Sinovik 2015. Tema yang diangkat adalah program kartu insentif anak dan sistem relasi pencatatan kelahiran di Kota Surakarta.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dianggap menjadi bukti perbaikan kinerja birokrat. Ini tahun kedua Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar kompetisi tersebut. Kota Surakarta dengan inovasi Program Kartu Insentif Anak dan Sistem Relasi Pencatatan Kelahiran. Tahun ini meraih top 25 menyisikan sekitar 1200 inovator pelayanan publik se Indonesia. Top 25 ini adalah penghargaan tertinggi di kompetisi ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 25 Inovasi Publik dalam acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Kementerian dan pemda berbagai daerah mendapat apresiasi karena inovasi yang diciptakan

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Ruang Birawa Menara Bidakara, Jl Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2015). Penghargaan bagi Pemerintah Kota Surakarta di terima oleh Wakil Walikota Surakarta H. Ahmad Purnomo.

Kementerian PAN RB juga akan memfasilitasi inovasi yang masuk Top 25 untuk ikut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yaitu United Nations Public Service Awards (UNPSA) Tahun 2016. Semoga Kota Surakarta akan kembali meraih hasil yang terbaik dalam UNPSA Tahun 2016.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )