Disdukcapil Surakarta Kembali di Evaluasi Kemenpan RB.

“Hasil evaluasi kinerja pelayanan publik oleh Kemenpan RB tahun 2020 Disdukcapil Surakarta meraih nilai 4,59 (Pelayanan Prima). Atas rekomendasi evaluator tahun lalu telah kami tindak lanjuti semua baik yang menyangkut kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM maupun sarana prasarana”, demikian paparan Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M.Si kepada Evaluator Kemenpan RB secara dari hari ini ( Senin, 13/9) di ruang rapat lantai 2.
Ikut mendampingi paparan dalam evaluasi tersebut Plt. Sekdin Disdukcapil Subandi, SH. MH, para Kepala Bidang dan Kasi/Kasubag.
Sementara itu atas pertanyaan terhadap beberapa hal terkait 6 komponen, Pramono menjelaskan secara rinci atas upaya peningkatan baik menyangkut sistem informasi pelayanan publik dan inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Surakarta. Beberap data dukung disampaikan kepada evaluator dalam dokumen yang diupload pada F.01 maupun pemberitahuan secara online melalui vidio call terhadap sarana dan prasarana pelayanan.
Setelah dilakukan evaluasi melalui wawancara secara daring dan vidio call, maka evaluator Kemenpan RB memberikan penilaian secara umum cukup bagus namun ada beberapa rekomendasi perbaikan yang dituangkan dalam Berita Acara. Ada 13 rekomendasi yang diberikan dari 6 komponen yang dilakukan evaluasi.
Atas rekomendasi tersebut, Kadisdukcapil Surakarta mengucapkan terima kasih atas saran perbaikan dan akan segera melengkapi karena rekomendasi yg diberikan bersifat teknis dan tinggal mengapload dokumennya di F.01 karena semua sudah dilaksanakan dan ada bukti dukungnya.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )