Penghulu KUA Pasarkliwon Serahkan KK KTP-el dan Buku Nikah Kepada Pengantin.

Penghulu KUA Kecamatan Pasarkliwon Rohmad Agung Suprayogi, S.Ag hari ini (Jum’at, 10/9) menyerahkan KK, KTP-el dan Buku Nikah Kepada Pengantin. Ini merupakan layanan inovasi Bening Kekasihku kepada pengantin, kerja sama Disdukcapil dengan Kementerian Agama Kota Surakarta.
Penyerahan layanan Bening Kekasihku pada masa PPKM dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketetat; memakai masker, tidak ada kerumunan dan yang hadir dibatasi tidak lebih dari 10 orang.
Dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Surkarta, Y. Pramono, SH. M.Si, layanan inovasi Bening Kekasihku yang diluncurkan Disdukcapil Surakarta sejak tahun 2018 bertujuan untuk mensinergikan pelayanan Kependudukan dan pernikahan di Kantor Urusan Agama dan sekaligus memberikan kemudahan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil .
Prosedurnya sangat mudah, saat calon pengantin mendaftarkan perkawinan di KUA, maka sekaligus mendaftarkan perubahan KK dan KTP-el dengan membawa KK dan KTP-el dari calon pengantin laki-laki dan perempuan. Dengan layanan terintegrasi antara Disdukcapil dan KUA para pengantin merasakan manfaat karena tidak lagi repot-repot ngurus perubahan KK dan KTP-el ke Disdukcapil Surakarta.
“Terima kasih Disdukcapil Surakarta, sangat bagus layanannya kepada masyarakat”, kata pengantin setelah menerima KK, KTP-el bersama Buku Nikah dari Penghulu.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )