Disdukcapil Surakarta Keluar Sebagai Juara Pertama Pengelola BMD

Disdukcapil Surakarta keluar sebagai juara pertama sebagai Pengelola Barang Milik Daerah Tahun 2021 Katagori Intentitas Pelaporan Besar.
Penghargaan yang terdiri piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000 diserahkan oleh Wakil Walikota, Drs. Teguh Prakosa dan diterima langsung oleh Kadisdukcapil Y. Pramono, SH. M. Si hari ini (Selasa, 16/11) pada Rapat Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2021 di Hotel Haris.
Juara kedua dan ketiga untuk Pengelola BMD intentitas besar masing-masing diraih oleh Kecamatan Jebres dan BPKPD Kota Surakarta.
Gelar Pengawasan Daerah dibuka oleh Walikota Surakarta yang diwakili, Sekda Kota Surakarta Ir. Ahyani, MA dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Jawatengah, Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Kota Surakarta. dan para Pimpinan OPD Kota Surakarta.
Inspektur Kota Surakarta, Ir. Lilik Joko Saptyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah menindaklanjuti semua temuan hasil pemeriksaan dan sudah 100% semua ditindaklanjuti.
Sementara itu Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan larwarsda adalah merupakan sistem audit dan sekaligus sebagai sarana evaluasi dalam pengelolaan keuangan yang mampu dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, efisien dan efektif.
Sementara itu Sekretaris Daerah, Ir.Ahyani, MA saat membuka Gelar Pengawasan Daerah dalam pengarahannya mengatakan saat ini ada perhatian kita bersama terkait MCP masih ada 3 komponn yang nilainya masih dibawah 70, yakni; perijinan, perencanaan dan penganggaran serta pajak daerah. Oleh karenanya, semua OPD bersinergi untuk meningkat 3 nilai tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan laporan keuangan terbaik I, II, III bagi intensitas besar dan kecil oleh Wakil Walikota.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )