Website Dispendukcapil Teratas Dalam Mesin Pencarian Google

Web Site  resmi Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil Kota Surakarta dispendukcapil.surakarta.go.id meroleh hasil teratas   dalam mesin pencarian google jika dengan kata kunci “dinas kependudukan” atau “dinas kependudukan dan catatan  sipil”. Namun jika dengan kata kunci  “ dispendukcapil” memperoleh rangking yang kedua di bawah  dispendukcapil Kota Surabaya. Demikian dikatakan  P Bondan Isnugroho, Praktisi TI  saat menjadi narasumber dalam Bintek Web Site Bagi karyawan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Surakarta, di Ruang TI, Selasa (3/5). Peserta sekitar 15 orang disiapkan untuk mengupdate web site dinas.

Lebih Lanjut Bondan menjelaskan jika dibuka dengan analytics.google.com, pengunjung dispendukcapil.surakarta.go.id yang berasal dari Indonesia 69,24 %, dari Amerika Serikat 20,35 %, Uni Emirat Arab 4,67 % dari India 2,13 % sisanya dari Malaysia, Belanda, Singapura, Jepang dan Hongkong. Sedangkan perangkat teknologi yang digunakan  Mobile 67, 87 %,  desktop 28,31%,, tablet 3, 83 %.

Sementara itu  Kepala Bidang Data dan Statistik Heny Ermawati , menjelaskan bahwa untuk tampilan website dispendukcapil.surakarta.go.id untuk tahun ini ada pengembangan  fasiltas diantaranya Forum Tanya Jawab (Sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan seputar prosedur pelayanan, keluh kesah terhadap pelayanan Dispendukcapil), Text berjalan berita terkini, Text berjalan peringatan, Lagu Background Indonesia Jaya, Update status cetak KIA dan Update gambar slideshow.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )