Benchmarking Best Practice

Balai Pelatihan Kesehatan Semarang dalam rangka menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat IV ( Diklat Pim IV) angkatan II telah menunjukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta untuk Kegiatan Benchmarking Best Practice. Peserta Diklatpim ini adalah pejabat eselon IV di lingkungan Kementrian Kesehatan dari seluruh Indonesia. Acara diawali dengan pemyampaikan   materi di tempat diklat Kantor 2 Bapelkes Semarang di Magelang oleh Kepala Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta , Suwarta, dengan tema “ Melayani sepenuh hati dengan inovasi, pelayanan administrasi kependudukan di KJota Surakarta, Senin (23/5).

Kegiatan akan dilanjutkan dengan tinjauan lapangan dan penyusunan laporan pada 25 – 28 Mei 2016 di Kota Surakarta. Benchmarking akan dibagi dalam tiga kelompok dan pembimbing yakni tentang SDM, Keuangan dan Pelayanan. Dilanjutkan paparan akhir pada sabtu (28/5) di Hotel Sunan Surakarta.

Pihak Bapelkes Semarang menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mempelajari bagaimana motode yang digunakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dalam rangka untuk inovasi pelayanan, hal ini sangat penting meski tidak terkait langung dengan kementerian kesehatan

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )