Walikota Surakarta Terima Penghargaan Mesin ADM Dari Dirjendukcapil

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menerima penghargaan dari Ditjendukcapil Kemendagri berupa mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), yang diserahkan secara simbolis oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH bersamaan penyerahan kunci hasil bedah rumah Sri Lestari di Komplang Kadipiro Surakarta pagi ini (Rabu, 25/5).

Disampaikan oleh Prof. Zudan pemberian penghargaan mesin ADM, karena Kota Surakarta dinilai telah memiliki kinerja yang luar bisa dan telah mencapai semua idikator level pelayanan secara nasional. Disdukcapil Surakarta, tampah Prof. Zudan telah bekomitmen melaksanakan seluruh kebijakan pusat seperti pelayanan secara online dan menerapkan tanda tangan secara elektronik dalamam penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka seusai menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) mengucapkan terima kasih dan akan segera mengoperasionalkan mesin unjungan cetak mandiri di Mall Pelayanan Publik. “Masyarakat tentu akan senang karena sekarang bisa cetak dokumen kependudukan secara mandiri di ADM”, tambah Gibran.

Sementara itu Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si di sela sela acara penyerahan ADM melaporkan bahwa selain telah konsisten melaksanakan 9 inovasi pelayanan, Disdukcapil Surakarta juga telah berhasil menorehkan banyak prestasi dan meraih banyak penghargaan. Beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Disdukcapil Surakarta, tambah Pramono antara lain; berhasil mendapatkan pelayanan prima (Nilai A) dua tahun berturut-turut dari Kemenpan RB, berhasil meraih Zona Integritas WBK, Masuk 15 besar nasional kompetisi inovasi katagori khusus, masuk TOP 10 JIPP Jawa Tengah, lolos 2 Inovasi katagari khusus dan umum untuk KIPP Tahun 2022.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )