Mesin ADM Penghargaan Dirjendukcapil Bisa Langsung Untuk Cetak Dokumen

“Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri dari Dirjendukcapil kepada Walikota yang diserahkan Rabu pagi (25/5), siang ini langsung bisa digunakan masyarakat / pemohon untuk cetak mandiri dokumen kependudukan”, demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH.,M.Si disela-sela melihat operasional mesin ADM di Lt. G Disdukcapil. Dikatakan oleh Pramono, percepatan operasional mesin ADM ini bisa tercapai karena berkat adanya bantuan setting alat oleh Tim Teknis Ditjendukcapil Kemendagri yang bekerja secara maraton dari sore sampai malam hari bahkan hingga pagi hari.

Sekretaris Dinas, Subandi, SH. MH menambahkan bahwa pemberian mesin anjungan dukcapil mandiri nantinya akan ditempatkan di Mall Pelayanan Publik agar mudah diakses oleh masyarakat. Namun untuk sementara ini, sambil uji coba alat mesin ADM ditempatkan di ruang layanan Lt. G Disdukcapil Surakarta. Sementara itu Kepala Bidang PIAK, Dra. Rita Margareta Kuncorowati, M. A.P melaporkan dalam uji coba hari pertama (Rabu, 25/5) mesin ADM sudah bisa dimanfaatkan pemohon untuk cetak mandiri berupa Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Pindah.

“Saya senang bisa cetak dokumen mandiri di mesin anjungan dukcapil ini. Disdukcapil Surakarta luar biasa, makin kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, kata salah satu pemohon kepada petugas pemandu ADM, Winy Kartika.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )