Wakil Walikota Surakarta Serahkan Akta Kematian Almarhum SIJ KGPAA Mangkoenagoro IX Kepada Keluarga Ahli Waris

Wakil Walikota Surakarta, Drs. Teguh Prakosa, hari ini (Minggu 15/8) menyerahkan Akta Kematian almarhum SIJ KGPAA Mangkoenagoro IX Kepada Keluarga Ahli Waris di rumah duka Mangkunegaran Surakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Bersamaan penyerahan Akta Kematian oleh Wakil Walikota tersebut, juga diserahkan perubahan KK dan KTP-el dan ini merupakan paket layanan Besuk Kiamat yang merupakan inovasi layanan Adminiatrasi Kependudukan Pemerintah Kota Surakarta.
Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH.M.Si mengatakan bahwa layanan Besuk Kiamat pada hari libur Sabtu dan Minggu tetap bisa diberikan pelayanan karena Disdukcapil Surakarta setiap hari libur menugaskan tim pelayanan terpadu.
Tim Pelayanan Terpadu pada hari libur ( Sabtu-Minggu) memberikan pelayanan khusus untuk inovasi Besuk Kiamat, Sapu Kuwat dan Bening Kekasihku.
Disampaikan oleh Kadisdukcapil Surakarta, bahwa layanan inovasi Besuk Kiamat saat PPKM, tetap dapat diakses bagi warga yang baru dirundung duka dan cukup melaporkan peristiwa kematian anggota keluarganya kepada RT dan selanjutnya akan diteruskan laporan oleh RT ke kelurahan dengan membawa persyaratan yang ditentukan.
Setelah dokumen dilakukan verifikasi dan dinyatakan lengkap, dokumen dicetak dan dikirim ke kelurahan untuk diteruskan penyerahan oleh Lurah / Camat / Walikota / Wakil Walikota kepada keluarga ahli waris di rumah duka.
(fb: Inovasi Dukcapil Surakarta)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )