Layanan Sapu Kuwat Dapat Dilayani di 54 Kelurahan

Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH.M.Si mengatakan, Inovasi Satu Paket Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi (Sapu Kuwat) juga bisa dilayani melalui Kantor Kelurahan setempat, di 54 Kelurahan.
Warga Kelurahan Joglo, Sriwedari, Jagalan dan Jagalan yang mengurus paket layanan Sapu Kuwat di kelurahan hari ini (Jum’at, 20/8) menerima dokumen yang diserahkan oleh pejabat kekurahan dengan protokol kesehatan yang ketat di Kantor Kelurahan Kelurahan.
Paket layanan Sapu Kuat Kelurahan yang diserahkan kepada warga tersebut terdiri dari; Akta Kelahiran, KK, KIA, e-ID JKN KIS dan Buku Bolo Kuncoro.
Ditambahkan oleh Pramono bahwa layanan inovasi Sapu Kuwat, selain bisa diakses melalui kantor kelurahan juga bisa diakses 19 rumah sakit / klinik / puskesmas.
Kemudahan akses layanan Akta Kelahiran di kelurahan atau rumah sakit, maka diharapkan masyarakat akan semakin sadar adminduk karena banyaknya pilihan dalam melakukan permohonan Akta Kelahiran melalui inovasi Sapu Kuwat.
“Silahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan sapu kuwat terutama bagi yang lahir lama bisa diurus di kelurahan dan tidak perlu datang ke Disdukcapil”, ajak Kadisdukcapil sembari menjelaskan bahwa melalui kantor kelurahan semua proses dari permohonan sampai penyerahan dokumen bisa dilaksanakan di kelurahan.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )