SOLO, JADI TEMPAT RAPAT PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ADMINDUK PROV. JATENG

 

 

Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono SH. M.Si menjadi moderator dalam rapat peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung selama 2 hari (Rabu – Kamis, 28-29 September) di The Sunan Hotel Solo.

Rapat peningkatan pelayanan adminduk dengan menghadirkan narasumber Dirjendukcapil, Prof. Zudan Arief Fakhrulloh, SH. MH (secara daring) dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut dihadiri para Kepala Disdukcapil Kabupaten / Kota se Provinsi Jawa Tengah.

Dirjendukcapil, Prof. Zudan dalam pengarahannya mengatakan bahwa layanan yang baik adalah kecepatan layanan dengan tidak menambah persyaratan. Berkaitan dengan kecepatan layanan, maka akan segera diterbitkan Surat Edaran Dirjendukcapil sebagai pedoman percepatan layanan.

Sementara untuk peningkatan kualitas pelayanan maka kabupaten / kota agar membuka layanan sampai ke kelurahan / desa. Sedangkan untuk pemanfaatan data kependudukan untuk penanganan stanting dan kemiskinan kronis perlu dilakukan monitoring agar bisa dievaluasi efektifitas atas data kependudukan dalam intervensi pengentasan kemiskinan dan stanting. Hal ini penting mengingat data kependudukan kita makin banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh lembaga pengguna baik lembaga pemerintah pusat, daerah dan swasta.

Dalam kesempatan rapat tersebut, peserta juga mendapatkan paparan dari narasumber dari Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fuad Hidayat yang menyampaikan Satu Data Kependudukan dan Kadisdukcapil Kabupaten Wonogiri, Drs. Sungkono, MM, dengan materi inovasi Tulunjuk Sakti.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )