Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah selama 1 hari (Rabu, 2/2) melakukan Kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) On The Sport di Disadmindukcapil Surakarta di Lantai G (Ruang Pelayanan).
Sesuai isi surat dari Kepala Ombudman Perwakilan Jawa Tengah dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat menyampaikan laporan/pengaduan kepada Ombudsman.
Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida setelah selesai pelaksanaan PVL berdasarkan hasil evaluasi di lapangan bahwa tingkat kepatuhan Disdukcapil sudah cukup baik dan juga telah meraih Wilayah Bebas dari Birokrasi (WBM).
Hasil survey kepatuhan pelayanan publik tahun 2021 oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, kata Farida, Disadmindukcapil Surakarta meraih nilai 78,20 atau pada Zona Kuning.
Sementara itu petugas pelaksana PVL, Elyana menyampaikan agar prosedur pelayanan dipasang di tempat pelayanan dan diumumkan di website.
Atas saran dan masukan petugas PVL Ombudsman, Kadisadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengucapkan terima kasih atas kepercayaan telah dijadikan PVL On The Spot Ombudsman. Terkait dengan masukan dan saran untuk perbaikan, Pramono berjanji akan segera melakukan tindakan perbaikan.