Korupsi, “NO”, Gratifikasi, “NO”, Melayani, “YES”

Kegiatan Apel Pagi di Disadmindukcapil Kota Surakarta

Mengawali apel pagi ini (Senin, 31/1) di tempat apel di Lantai 1, para pejabat dan staf Disadmindukcapil Surakarta dengan semangat meneriakkan yel-yel; Korupsi, “NO”, Gratifikasi, “NO”, Melayani, “YES”.

Dikatakan oleh Kadisadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, salam yel-yel akan terus di pekekikkan setiap apel pagi, karena ini merupakan bagian internasionalisasi dari nilai-nilai pelayanan kepada seluruh karyawan dan sekaligus dalam upaya membangun komitmen bersama Disadmindukcapil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ditambahkan oleh Pramono, sesuai resolusi tahun 2022 yang kita canangkan adalah raih WBBM dan tidak ada komplain pemohon, maka semua karyawan harus memiliki komitmen dan semangat yang sama. Kerja inovasi, kolaborasi yang diarahkan oleh Walikota Surakarta harus bisa kita realisasikan demi mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Sementara itu Sekdin, Subandi, SH. MH dalam kesempatan apel pagi tersebut juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survey Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudman RI Perwakilan Jawa Tengah menujukkan nilai kepatuhan kita berada pada nilai 78,20 atau Zona Kuning.

Nilai kepatuhan tersebut bila dibandingkan dengan OPD lain Disadmindukcapil berada nilai tertinggi, namun nilai tersebut mengalami penurunan, dari Zona Hijau ke Zona Kuning.

Untuk itu diminta seluruh karyawan melakukan perbaikan layanan dan produk serta janji pelayanan itu harus terpublikasi secara elektronik pada website kita. Mohon kepada pengelola Website untuk dilakukan oleh update terkait konten sesuai dengan perubahan yang kini terjadi seperti SOTK, maklumat pelayanan, SOP dan Standar Pelayanan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )