Menteri Asman Tinjau Stand Pameran Surakarta

Pada Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

Sebanyak 42 instansi pemerintah daerah dan Polri turut serta dalam gelaran Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016, yang dibuka secara resmi dibuka oleh Men-PANRB Asman Abnur Rabu (26/10).Forum Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 ini tidak hanya diramaikan pameran saja, tetapi juga dengan seminar dan coaching klinik. Workshop yang terdiri dari workshop transfer pengetahuan dan pengalaman para inovator pelayanan publik kepada instansi pemerintah, coaching clinic inovasi pelayanan publik, Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, LAPOR! – SP4N, sosialisasi nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017, dan Pameran Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.

Forum replikasi yang berlangsung 26-27 Oktober 2016  merupakan ajang untuk merangsang percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, forum ini menjadi ajang silahturami sekaligus sarana untuk berbagi ilmu pengetahuan berserta inovasinya.  Bahkan melalui Forum replikasi ini sebanyak 59 daerah menyatakan siap untuk mereplikasi 42 inovasi dalam sektor pelayanan publik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta terpilih sebagai salah satu inovator pelayanan Publik di Indonesia. Inovator dijadikan narasumber dalam Forum Nasional tersebut.

Walikota Surakarta Hadir memberikan materi dan melaksanakan coashing clinic dalam acara tersebut pada Rabu 26 Oktober 2016 Jam 13.00 – 14.30 WIB.

Dispendukcapil Kota Surakarta mengikuti pameran, yang menampilkan pelayanan di Dinas khususnya Kartu Insentuf Anak, dibantu oleh 2 orang Pemeran Solo Batik Carnival (SBC). Stand Pameran Dispendukcapl Kota Surakarta langsung ditinjau Oleh Menteri PAN dan RB RI  beserta Walikota Surakarta.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )