Lurah Tegalharjo Serahkan Akta Kematian Ke Rumah Duka

Lurah Tegalharjo, Sri Hastuti, SE. MM siang ini (Kamis, 28/4) menyerahkan Akta Kematian kepada keluarga ahli waris di rumah duka dengan protokol kesehatan. Penyerahan Akta Kematian juga diikuti Penyerahan KK dan KTP-el dengan status cerai mati bagi suami / istri yang ditinggal, dan ini merupakan paket layanan dari inovasi Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian (Besuk Kiamat).

Disampaikan oleh Kadisdukcapil Surakarta, Y Pramono, SH. M.Si bahwa layanan inovasi Besuk Kiamat saat PPKM, tetap dapat diakses bagi warga yang baru dirundung duka dan cukup melaporkan peristiwa kematian anggota keluarganya kepada RT dan selanjutnya akan diteruskan laporan oleh RT ke kelurahan dengan membawa persyaratan yang ditentukan.

Setelah dokumen dilakukan verifikasi dan dinyatakan lengkap, dokumen dicetak dan dikirim ke kelurahan untuk diteruskan penyerahan oleh Lurah / Camat kepada keluarga ahli waris di rumah duka atau di kantor kelurahan setempat. Sementara Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Akta Kematian, Tri Wibowo, SE. MM mengatakan bahwa setiap hari Tim Jemput Bola Diasdmindukcapil melakukan pengiriman Akta Kematian ke Kelurahan. Kegiatan pengiriman itu agar layanan Inovasi Besuk Kiamat benar-benar dapat tersampai ke rumah duka sebelum pemakaman.

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )