Lurah Joglo, Danukusuman dan Timuran Serahan Layanan Sapu Kuwat

Lurah Joglo, Danukusuman dan Timuran hari ini (Kamis, 23/6) menyerahan Layanan Sapu Kuwat kepada warga di kantor kelurahan setempat.

Analis Kebijakan Ahlu Muda Sub Koordinator Kelahiran, Andi Herwanto, SS mengatakan penyerahan layanan Sapu Kuwat oleh Lurah kepada warganya melanjutkan penyerahan dokumen dari petugas jemput bola Disdukcapil Surakarta kepada Lurah. Ditambahkan Andi Herwanto, penyerahan layanan sapu kuwat terdiri dari; Akta Kelahiran, perubahan KK tambah jiwa, KIA, e-ID JKN KIS dan Buku Bolo Kuncoro, yang semua itu merupakan satu paket layanan inovasi Satu Paket Urusan Kependudukan Terpenuhi (Sapu Kuwat) Plus.

Kepala Disadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M.Si menyampaikan bahwa sekarang dengan inovasi Sapu Kuwat Plus masyarakat bisa mengurus Akta Kelahiran melalui Kantor Kelurahan. Melalui inovasi Sapu Kuwat Plus, masyarakat dapat mengurus Akta Kelahiran dan tidak perlu ke Kantor Disdukcapil Surakarta. Terlaksananya layanan inovasi Semua Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi (Sapu Kuwat), kata Pramono berkat kerja sama Disdukcapil dengan 54 kelurahan. Layanan inovasi Sapu Kuwat, Kata Kadisdukcapil selain bisa melalui 54 kelurahan juga bisa diakses melalui 20 rumah sakit / klinik / puskesmas. Kemudah layanan Akta Kelahiran tersebut, maka masyarakat akan semakin dipermudah dan banyak pilihan dalam melakukan permohonan Akta Kelahiran melalui inovasi Sapu Kuwat.

“Silahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan sapu kuwat terutama bagi yang lahir lama bisa diurus di kelurahan dan tidak perlu datang ke Disdukcapil. Di kelurahan semua proses dari permohonan sampai penyerahan dokumen bisa dilaksanakan di kelurahan”, kata Pramono. Kami juga memberikan layanan konsultasi secara online melalui Nomor WA 0857 5579 5000, untuk layanan perkawinan, perceraian dan verifikasi bila ada kesulitan silahkan menghubungi WA 0895 2764 4477 dan Layan Informasi ke No. Tlp. (021) 639 554 ext 143.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )