Langsung Cetak KIA di Sekolah

Dispendukcapil Kota Surakarta menyelenggarakan program jemput bola pelayanan KIA langsung Cetak di Sekolah. Cetak dilakukan dengan peralatan cetak yang dibawa ke sekolah dilakukan secara online dan langsung jadi di Sekolah. Pelayanan ini sama sekali tidak mengganggu jam pelajaran sekolah, karena pelaksanaan dikoordinasi oleh guru/sekolah. Saat ini diperuntukkan untuk SMP Negeri Se Surakarta sejumlah 27 SMP Negeri. Semua siswa diminta mengumpulkan persyaratan yakni Foto copy akta kelahiran, KK dan KTPEL Orang Tua, serta pas foto berwarna. Jadwal pencetakan dilaksanakan pada 12 maret 2018 sampai 27 April 2018. Masing – masing  Sekolah dijadwal waktu selama dua hari

Kepala Seksi Identitas Penduduk Dispendukcapil Kota Surakarta, Subandi, menjelaskan program ini kelanjutan program  tahun lalu di sekolah Dasar ( SD), maka tahun ini di sekolah SMP, diawali dari SMP Negeri dan selanjutnya akan ke SMP Swasta. Siswa yang dilayani adalah siswa yang data kependududukanya masuk dalam Kartu Keluarga Kota Surakarta dan datanya tidak bermasalah. “ Kegiatan ini untuk meningkatkan kepemilikan KIA bagi anak – anak di Kota Surakarta. Program di SMP Negeri ini diharapkan akan tercetak kurang lebih 8.500 KIA. Sampai saat ini, Kami telah mencetak 101.047 Kartu Identitas Anak (KIA), baik dari layanan kolektif, regular, mobil keliling maupun online” Katanya.

Sementara Wakil kepala Sekolah bagian Kesiswaan SMP N 2 Surakarta Hari Mukti yang ditemui disela – sela pencetakan KIA di SMP 2 Surakarta, pada Senin ( 12/3), menjelaskan bahwa program ini sangat membantu dan memudahkan siswa untuk memilik KIA sebagai di Kartu Identitas bagi Anak. “ Anak – anak seharusnya dapat menfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )