Kadisdukcapil Tangerang Study Tiru Inovasi Ke Surakarta

Kadisdukcapil Kota Tangerang yang didampingi para Kepala Bidang dan Pejabat Fungsional hari ini (Rabu, 16/3) melakukan study inovasi ke Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, yang diterima Kadisdukadmindukcapil diwakili Sekdin, Subandi, SH. MH.
Dikatakan oleh Sekdin Subandi, SH. MH ada beberapa Inovasi pelayanan adminduk yang kini ada di Disadmindukcapil Surakarta antara lain; Sapu Kuwat, KIA dan SILA KIA, Rekam di Sekolah, Sweet Seventeen KTP-el Ku Datang, Bening Kekasihku, Jemput Bola Rekam KTP-el Lansia / Kebutuhan Khusus, Pelayanan One Day Service Besuk Kiamat, Dukcapil Dalam Genggaman dan Layanan Tanpa Turun (Lantatur) atau Drive Thru.
Ditambahkan Subandi Disadmindukcapil Surakarta telah meraih beberapa penghargaan baik ditingkat kota, provinsi maupun nasional. Prestasi ditingkat Pemerintah Kota Surakarta telah berhasil meraih penghargaan dan uang pembinaan 15 juta rupiah dari Walikota sebagai juara pertama Gelar Inovasi Agen Perubahan dan piagam penghargaan dan uang pembinaan 5 juta dari Walikota sebagai juara pertama Pengelola Barang Milik Daerah Katagori Entitas Pelapor Besar.
Sementara untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021, Disadmindukcapil meraih TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik. Sedangkan sederet prestasi nasional, lanjut Subandi juga bethasil ditorehkan yakni meraih Pelayanan Prima (A) dari Kemenpan TB dari tahun 2019, 2020 dan 2021. Disadmindukcapil juga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2017.
Sedangkan untuk prestasi kompetisi inovasi tingkat nasional, Program KIA dan Sistem Relasi Pencatatan Kelahiran berhasil meraih 15 Finalis Kelompok Khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 dan 2020.
Sementara itu Kadisdukcapil Kota Tangerang, R. Rina Hernaningsih, SH. MH mengatakan kunjungan studi tiru inovasi ke Kota Surakarta dimaksudkan untuk mendapatkan masukan praktik baik inovasi termasuk pelaksanaan inovasi terutama terkait dengan kerja sama pemanfaatan KIA dengan mitra kerja yang dinilai cukup berhasil melakukan kerja sama dengan banyak mitra usaha.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )