Disadmundukcapil Surakarta Akan Kembali Lakukan Rekam KTP-el ke Sekolah

Kadisadmundukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan untuk menjaga cakupan target perekaman KTP-el (99,99%), maka tim jemput bola akan kembali melakukan perekaman KTP-el Pemula di Sekolah. Untuk tahap pertama, perekaman dilakukan di SMA dan SMK Negeri se Kota Surakarta.
Demikian disampaikan Pramono kepada peserta rapat koordinasi perekaman KTP-el Pemula yang dikuti para Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kesiswaan dari SMA dan SMK Negeri se Kota Surakarta, yang berlangsung (Selasa, 15/3) di ruang rapat Lt 2.
Ditambahkan Kadisdukcapil perekaman KTP-el pemula yang selama masa pandemi sempat terhenti, maka seiring dengan menurunnya angka positif Covid-19, maka perekaman ke sekolah akan dilakukan kembali agar nanti pada umur 17 para wajib KTP Pemula bisa langsung menerima KTP. Ini juga sekaligus untuk menjaga keberlangsungan inovasi Rekam di Sekolah, Sweet Seventeen KTP-el Ku Datang.
Sementara itu Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH mengatakan rekam KTP-el Pemula di sekolah akan dijadwalkan dimulai tanggal 21 Maret hingga 5 April 2022. Untuk lokasi perekaman akan dilakukam di 8 SMA dan 9 SMK Negeri di Kota Surakarta.
Ditambahkan Ari Prabowo, sasaran perekaman akan menyasar seluruh siswa yang sudah berusia 16 tahun yg ber KK Kota Surakarta. Sedangkan persyaratan yang dibawa siswa cukup dengan Copy KK saja.
Untuk itu Kabid Pelayanan Penduduk minta sekolah untuk mensosialisasikan kegiatan rekam KTP-el kepada semua siswa dan juga mohon sekolah dapat memasilitasi ruang perekaman serta ketersediaan listrik secukupnya pada jadwal perekaman.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )