Kadisdukcapil Surakarta Serahkan Dokumen Kependudukan Kepada Siswa SLBN Surakarta

Kepala Disdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si menyerahkan dokumen kependudukan kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) hari Senin kemarin (23/5) dan diterima langsung oleh Kepala SLBN Surakarta, Erna Muslikhatun Fatmawati, S.Pd. M. Pd di aula sekolah setempat Hadir dan ikut mendampingi penyerahan dokumen kependudukan tersebut, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH dan Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Identitas Penduduk, Sugiyanto, S. Sos.

Dikatakan oleh Pramono penyerahan dokumen ini sebagai tindak lanjut atas kegiatan update data kependudukan / pemutakhiran yang telah dilaksanakan oleh Tim Jemput Bola Disdukcapil Surakarta beberapa hari lalu. Dan ini sekaligus sebagai realisasi dari gerakan bersama Provinsi Jawa Tengah dalam memberikan pelayanan adminduk bagi penyandang desabilita dan sekaligus sebagai tindak lanjut dari dari surat Dirjendukcapil Kemendagri No: 470/6454/Dukcapil tanggal 28 Maret 2022 tentang Tindak Lanjut Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk Bagi Penyandang Desabilitas.

Kepala SLBN Surakarta, Erna Muslikhatun Fatmawati, S. Pd. M. Pd seusai menerima penyerahan dokumen kependudukan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Disdukcapil Surakarta yang telah memfasilitasi dan melayani kepada siswa SLBN ke sekolah sehingga para siswa kami tidak perlu datang ke dinas untuk mendapatkan dokumen KTP-el dan KIA. “Layanan jemput bola seperti ini sangat membantu bagi siswa siswa kami yang mengalami keterbatasan terhadap layanan publik dan ke depan kami berharap tetap bisa dilanjutkan”, minta Erna.

Sementara itu Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH melaporkan bahwa ada sebanyak 140 dokumen kependudukan yang diserahkan kepada siswa SLBN Surakarta. Jumlah itu terdiri dariPelayanan Adminduk Bagi Penyandang Desabilita 121 Biodata WNI, 13 KIA dan 6 KTP-el.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )