Jemput Bola Layanan Terpadu Rekam KTP-el dan Akta Kelahiran Lansia / Difabel


Tim Jemput Bola Disdukcapil Kota Surakarta, melakukan jemput bola layanan terpadu perekaman KTP-el dan Pelayanan penerbitan Akta Kelahiran lansia dan berkebutuhan khusus (difabel) di Kelurahan Danukusuman dan Kelurahan Pasar Kliwon pada Jum’at, 23 September 2022.

Analis Kebijakan Ahli Muda, Sugiyanto, S. Sos mengatakan layanan jemput bola terpadu rekam KTP-el dan penerbitan Akta Kelahiran defabel ini dalam upaya memfasilitasi penduduk yang mengalami hambatan untuk datang ke tempat pelayanan baik di kecamatan atau dinas karena keterbatasan dan gangguan fisik atau karena kondisi sakit. Sementara Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan jemput bola ini diharapkan dapat membantu penduduk lansia dan berkebutuhan khusus dalam kondisi sakit untuk kepemilikan KTP-el dan akta kelahiran dan sekaligus untuk menjaga target cakupan rekam KTP-el 99,99% serta meningkatkan capaian Akta Kelahiran untuk semua kelompok umur yang kini sudah mencapai 87%.

Ditambahkan oleh Pramono kegiatan terpadu antara rekam KTP-el dan penerbitan Akta Kelahiran bagi lansia dan berkebutuhan khusus ini sejalan dengan kebijakan nasional untuk memberikan layanan kepemilikan KTP-el dan akta kelahiran sebagai bentuk layanan yang berkeadilan dan tidak diskriminatif. Selanjutnya bagi masyarakat yang menginginkan layanan untuk rekam KTP-el Lansia dan berkebutuhan khusus silahkan mendaftarkan ke Disdukcapil dengan bawa copy KK atau bisa melalui kanal konsultasi secara online melalui Nomor WA 0857 5579 5000, untuk layanan perkawinan, perceraian dan verifikasi bila ada kesulitan silahkan menghubungi WA 0895 2764 4477 dan Layan Informasi ke No. Tlp. (021) 639 554 ext 143.

CATEGORIES
Share This