Kepala Disdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. MH meminta sebagai pelayanan mayarakat, selain harus mempedomani regulasi yang berlaku juga harus mampu menjadi pribadi pelayanan yang responsif, inovatif dan kolaboratif. Demikian disampaikan oleh Pramono kepada peserta peserta Pelayanan Prima untuk Front Office dan Back Office yang berlansung selama dua hari (Jum’at-Sabtu, 3 – 4 Juni 2022) di Mbah Djoe Resort Plaosan Magetan.
Ditambahkan oleh Pramono, pegawai Disdukcapil Surakarta selain dituntut menjadi pelayan responsif, inovatif dan kolaboratif, juga harus mampu memahami, menginternalisasi diri dan mengimplementasikan budaya kerja dalam pelayanan. “Ber-Akhlak dan Bisa adalah budaya kerja kita yang tidak cukup hanya dihafal tetapi harus mampu dipraktekkan dalam memberikan pelayanan.
Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH melaporkan Bintek FO dan BO ini diikuti seluruh pejabat struktural, fungsional, staf dan Tenaga Kerja TKPK. Bintek ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan ketrampilan petugas FO dan BO serta untuk membangun kerja sama tim sehingga mampu mewujudkan pelayan prima yang membahagiakan masyarakat.
Oleh karenanya dalam kegiatan Bintek ini selain mendapatkan pengarahan dari Kadisdukcapil Surakarta juga mengadirkan narasa sumber; Dian Pramono, CCHt dari Alpha Coaching & Training (ACT) dan Sri Sudarti dari Tim Advocasi Difabel Kota Surakarta.