Dispendukcapil Surakarta Terpilih Sebagai Inovator Pelayanan Publik

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta Terpilih sebagai salah satu inovator pelayanan Publik di Indonesia. Inovator akan dijadikan narasumber dalam Forum Nasional tersebut akan diselenggarakan di kota kembang, Bandung, tepatnya di Balai Asri Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) pada 26-27 Oktober dengan disertai pameran, diskusi, panel dan coaching clinic. Acara akan dibuka oleh Menteri PANRB Asman Abnur, dan akan dihadiri oleh para pejabat utama Kementerian PANRB yaitu Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa serta  50 instansi Pemerintah yang memiliki inovasi dan dipandang best practices.

Wallikota Surakarta akan  di undang untuk memberikan materi dan melaksanakan coashing clinic dalam acara tersebut.  HaL itu merupakan hasil  saat Dispendukcapil Kota Surakarta hadir dalam pada rapat persiapan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dalam mendukung program pemerintah melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (22/09). Rapat Persiapan d tersebut dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Program yang akan diselenggarakan pada kegiatan tersebut nanti adalah melakukan replikasi, melihat bagaimana contoh-contoh baik inovasi yang sudah dihasilkan selama ini bisa disebarluaskan, dapat ditiru, serta dapat diimplementasikan pada unit-unit lain di seluruh Indonesia dalam rangka percepatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut lagi, Asdep Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik, Muhammad Imanuddin mengatakan, tujuan dengan diadakannya pertemuan ini adalah untuk memastikan keikutsertaan serta partisipasi dari para inovator untuk ikut mengikuti forum nasional tersebut. “Forum yang bukan hanya pameran dan diskusi biasa ini adalah merupakan transfer pengetahuan antara inovator dengan teman-teman dari pemerintah daerah ataupun pusat yang memerlukan replikasi inovasi,” imbuhnya.

Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Surakarta , Suwarta, yang hadir dalam rapat persiapan di Jakarta tersebut,  mengatakan bahwa ini kepercayaan yang besar bagi Surakarta setelah memperoleh beberapa kali pengharaan nasional dan internasinal. Hal ini juga sesuai dengan motto Dispendukcapil Kota Surakarta, “ Melayani sepenuh Hati dengan Inovasi”.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )