Disdukcapil Surakarta Studi Banding ke Disdukcapil Yogyakarta


Sekretaris Disdukcapil Surakarta, Subandi, SH. MH hari ini (Jum’at, 17/6) memimpin Studi Banding ke Disdukcapil Yogyakarta yang diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Yogyakarta, Septi Sri Rejeki. Studi Banding yang diikuti oleh Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Khairiyah Octavia, S. Sos, Kasubag Umpeg, Dinarlia Handayani, SH dan sejumlah Staf Sekretariat bertujuan untuk belajar terkait implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dikatakan oleh Subandi, dipilihkan Disdukcapil Yogyakarta sebagai lokasi studi Sakip karena Kota Yogyakarta sudah meraih nilai A, sementara untuk nilai Sakip Disdukcapil Surakarta masih pada level B. Kepala Disdukcapil Kota Yogyakarta, Dra. Septi Sri Rejeki dalam sambutannya mengatakan keberhasilan Sakip dengan nilai A karena di Yogyakarta telah melaksanakan evaluasi Desk Timbal Balik untuk seluruh OPD dan hasil Desk Timbal Balik dituangkan dalam Berita Acara.

Desk Timbal Balik yang terdiri dari Bapeda, Inspektorat dan Bagian Organisasi, tambah Septi ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota dan melaksanakan evaluasi kepada seluruh OPD setiap 3 bulan sekali. Disamping Desk Timbal Balik, di Yogyakarta dalam pemberian tukin kepada pegawai sudah terintegrasi antara kinerja pribadi dengan organisasi, kedisiplinan, Sakip. Sehingga dengan terintegrasinya sistem kinerja tersebut maka semua pegawai dan OPD akan berusaha maksimal untuk mencapai target kinerja.

Sementata itu Sekdin Disdukcapil Kota Yogyakarta, Ita Rustanti, S. Si. M. Eg menyampaikan bahwa untuk memonitor capaian target kinerja di seluruh OPD telah menggunakan aplikasi laporan sehingga semua kinerja OPD bisa termonitor sejak awal seluruh capaian kinerja.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )