Disdukcapil Surakarta masuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sangat Responsif dalam menanggapi aduan yang masuk Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) dalam Triwulan I atau periode Januari – Maret 2023. Demikian disampaikan Kadisdukcapil, Y. Pramono, SH. M. Si kepada publik melalui pengelola medsos hari ini (Sabtu, 27/5), yang didasarkan hasil rapat evaluasi pengelolaan aduan ULAS yang diselenggarakan oleh Diskominfo SP kota Surakarta, Ksmis 25 Mei kemarin. Ditambahkan oleh Pramono, kami patut bangga dan bersykur kendati layanan adminduk masuk pada 10 besar aduan yang masuk ULAS, namun masuk katagori responsi. Ini artinya semua aduan dapat dikelola dan direspon dengan baik dan cepat sehingga masyarakat sangat puas

Hasil evaluasi ULAS tersebut, kata Pramono juga sejalan dengan hasil dari evaluasi internal Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) dan Media Sosial Disdukcapil Surakarta pada Triwulan I (Januari – Maret) Tahun 2023, dari 203 jumlah aduan, semuanya (100%) sudah di respon dan 90% menyatakan sangat puas. Sedangkan untuk media sosial (Instagram, Facebook dan Twitter), dari 46 mention tidak ada memberikan sentimen negatif dan 99% pengguna media sosial memberikan sentimen positive.