Cucu Presiden Dapatkan Akta Lahir dan KIA Hari Ini

Metrotvnews.com, Solo: Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Presiden Joko Widodo telah mendapatkan akta lahir di hari keempat kelahirannya. Malah, putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah mengantongi Kartu Insentif Anak.
Salah satu saudara Ibu Negara Iriana Jokowi, Haryanto mengurus langsung berkas-berkas kelahiran Jan Ethes di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Solo, Jawa Tengah.

Alhamdulillah mengurusnya gampang sekali. Tidak ribet, satu hari selesai,” ungkap kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto, Senin (14/3/2016).
Haryanto mengatakan, selain mendapat akta kelahiran, Jan Ethes juga telah mengantongi Kartu Insentif Anak. Kartu Keluarga milik orangtua Jan Ethes pun telah diperbarui.
“Mengurusnya gratis. Tidak keluar biaya sepeser pun,” imbuh Haryanto.
Sekadar informasi, Kartu Insentif Anak merupakan program dari Pemkot Solo. Dengan kartu itu, bocah-bocah di Solo akan mendapat potongan harga di beberapa fasilitas. Seperti pendidikan, tempat wisata, toko buku, kesehatan, transportasi hingga hotel berbintang. KIA Solo disebut sejalan dengan Kartu Identitas Anak.
Kepala Dispendukcapil Kota Solo Suwarta mengatakan, kemudahan bukan hanya kepada cucu presiden. Pihaknya berkomitmen memberikan layanan secara cepat bagi seluruh anak-anak di Kota Solo.
“Kami usahakan pelayanan satu hari jadi supaya masyarakat mendapat kepuasan,” ungkapnya.
(SAN)

Sumber Foto dan berita:

http://jateng.metrotvnews.com/read/2016/03/14/498218/cucu-presiden-dapatkan-akta-lahir-dan-kia-hari-ini

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )