Dalam Rangka meningkatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di kota Surakarta, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta melaksanakan Bimbingan Teknis tentang Aplikasi Pelayanan Terpadu Berbasis Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Surakarta
Bimbingan Teknis ini diikuti oleh Drs. Suwarta, SH., MM selaku Kepala Dinas Dispendukcapil Kota Surakarta, Sekretaris,Kepala bidang dan Kepala Seksi masing-masing bidang (Data dan Statistik, Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, Dokumentasi dan Komunikasi), Staff dan Outsourcing bidang Data Statistik, Petugas FO, Petugas CS, Petugas Pengaduan, Petugas, Pengambilan, CPNS dan Administrator Database
Jalannya acara, dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Rencana SOP Aplikasi Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta oleh Heny Ermawati, SH,.M.Hum. selaku Kepala Bidang Data dan Statistik Dispendukcapil Kota Surakarta, kemudian dilanjutkan materi tentang Alur dan Sistem Aplikasi Terpadu dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah sampai Ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan praktek aplikasi oleh Tim TI Provinsi/Dinas sampai acara selesai pada pukul 15.00.
Recent Posts
- Jemput Bola Aktivasi IKD di Kota Surakarta
- Disdukcapil Kota Surakarta Raih Penghargaan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
- Jemput Bola Aktivasi IKD di Kota Surakarta
- Pengumuman Perkawinan Desember 2024
- Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, Disdukcapil Siagakan Layanan KTP-el dan Aktivasi IKD