Dalam Rangka meningkatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di kota Surakarta, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta melaksanakan Bimbingan Teknis tentang Aplikasi Pelayanan Terpadu Berbasis Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Surakarta
Bimbingan Teknis ini diikuti oleh Drs. Suwarta, SH., MM selaku Kepala Dinas Dispendukcapil Kota Surakarta, Sekretaris,Kepala bidang dan Kepala Seksi masing-masing bidang (Data dan Statistik, Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, Dokumentasi dan Komunikasi), Staff dan Outsourcing bidang Data Statistik, Petugas FO, Petugas CS, Petugas Pengaduan, Petugas, Pengambilan, CPNS dan Administrator Database
Jalannya acara, dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Rencana SOP Aplikasi Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta oleh Heny Ermawati, SH,.M.Hum. selaku Kepala Bidang Data dan Statistik Dispendukcapil Kota Surakarta, kemudian dilanjutkan materi tentang Alur dan Sistem Aplikasi Terpadu dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah sampai Ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan praktek aplikasi oleh Tim TI Provinsi/Dinas sampai acara selesai pada pukul 15.00.
Recent Posts
- Diar dan Singgih Pegawai Berprestasi pada Bulan September 2024
- Disdukcapil Sukses Jalani Audit Internal ISO SMKI 27001:2013
- TPN ZI WBBM Lakukan Observasi Lapangan ke Disdukcapil Kota Surakarta
- Disdukcapil Juara III Lomba Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Tahun 2023 Kategori Entitas Pelaporan Besar
- Survey Kepuasan Masyarakat 2022