Kepala Disadmindukcapil yang diwakili Sekretaris Dinas, Subandi, SH. MH mengatakan menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Surakarta, setiap Senin seluruh karyawan Disadmindukcapil Surakarta melakukan apel pagi. Apel pagi Senin ini (7/2) berlangsung di Lt. 1 dan diikuti para pejabat dan staf Disadmindukcapil Surakarta. Apel diawali dengan semangat meneriakkan yel-yel; Korupsi, “NO”, Gratifikasi, “NO”, Melayani, “YES”.
Dikatakan oleh Sekretaris Dinas, salam yel-yel akan terus gaungkan pada setiap apel pagi, karena ini merupakan bagian internasionalisasi dari nilai-nilai pelayanan kepada seluruh karyawan dan sekaligus dalam upaya membangun komitmen bersama Disadmindukcapil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Ditambahkan Subandi sesuai resolusi tahun 2022 yang kita canangkan adalah raih WBBM dan tidak ada komplain pemohon, maka semua karyawan harus memiliki komitmen dan semangat yang sama. Kerja inovasi, kolaborasi yang diarahkan oleh Walikota Surakarta harus bisa kita realisasikan demi mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.
Ditambahkan oleh Sekdin, Subandi bahwa kegiatan apel pagi juga dimanfaatkan untuk evaluasi pelayanan untuk satu pekan yang sudah berjalan. Berdasarkan hasil survey Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah menunjukkan nilai kepatuhan Zona Kuning, yang mengalami penurunan karena sebelumnya berada pada Zona Hijau.
Untuk itu diminta seluruh karyawan melakukan perbaikan layanan, agar janji pelayanan yang kita publikasi bisa kita tepati. Oleh karenanya, semua karyawam harus responsif dan solutif serta kolaboratif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya pelayanan prima, yang membahagiakan masyarakat.