21 Mahasiswa D4 Demografi dan Pencatatan Sipil UNS Kuliah Praktek di Disadmindukcapil Surakarta

Sebanyak 21 Mahasiswa D4 Demografi dan Pencatatan Sipil UNS mulai hari ini (Senin, 14/3) melakukan Kuliah Praktek di Disadmindukcapil Surakarta. Kukiah praktik ini sesuai jadwal akan berlangsung selama 1 semester ke depan.
Acara penerimaan mahasiswa berlangsung di ruang rapat Lt 1 dan dihadiri Sekretaris Dinas, Subandi, SH. MH dan Kepala Bidang Pelayanan Pebdaftaran Penduduk dan Kabid PIAK
Kepala Disadmindukcapil Surakarta, SH. M. Si saat menerima dan sekaligus memberikan pengarahan mengucapkan selamat datang dan meminta kepada para mahasiswa untuk dapat menggunakan proses pembelajaran kuliah praktek sebaik-baiknya.
“Inilah laboratorium sesungguhnya tempat pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil”, tambah Pramono sembari meminta kepada semua mahasiswa untuk mentaati kedisiplinan kerja dan mentaati protokol kesehatan.
Sementara itu Sekretaris Dinas, Subandi, SH. MH dalam penjelasannya mengatakan bahwa untuk selama kuliah praktek semua mahasiswa harus mengikuti ketentuan jam kerja di Disadmindukcapil. Untuk hari Senin sampai Kamis masuk kerja pada pukul 07.15 WIB. Sementara untuk hari Jum’at masuk kerja pada pukul 07.00 WIB. Sementara untuk pulangnya nanti bisa disepakati bersama dan tidak usah mengikuti jam pulang Disadmundukcapil.
Selama kuliah praktek 1 semester, tambah Sekdin para mahasiswa akan mendapatkan materi secara tiori dan praktek dari Bidang Pendaftaran Penduduk dan Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.
Selanjutnya ditambahkan Subandi untuk pembelajaran terkait pelayanan pendaftaran penduduk akan diampu oleh Kabidang Pelayanan Penduduk, Ari Prabowo, SH dan pembelajaran mengenai SIAK akan diampu langsung oleh Kabid PIAK, Dra. Rita Margareta Kuncorowati.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )