Seratus Karyawan PNS dan non PNS   termasuk petugas keamanan dan kebersihan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta melaksanakan Bimbingan Teknis Front Office dan Back Office di Hotel Indah Palace , Tawangmangu Karangnyar , Jumat – Sabtu ( 20 -21/1). Acara dibuka oleh Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta,  dengan Trainer dari VOI Multi Media Communication yang dipandu Didik Madani, Pebisnis, Motivator dan Master Power Training. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara pisah sambut pegawai/pejabat Dispendukcapil Kota Surakarta. Hadir diantarnya Agus Wiyono, Yohanes Pramono, Hanang Setiawan, Jati Waluyo  dan pejabat lainnya yang mendapat tugas baru.

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi petugas FO dan BO terkait dengan pengembangan potensi diri, kerja sama tim dan cara berkomunikasi yang baik customer/pemohon serta berbagai pengalaman dan mendiskusikan permasalah pelayanan sesama petugas untuk mendapatkan solusi perbaikan pelayanan.

Tema Materinya adalah 2017 SPIRIT OF CHANGE, SEMANGAT BARU PELAYANAN BARU, yang di bagi dalam lima Sesi. Acara dikemas juga dalam bentuk outbond.

Didik Mardani selaku motivator mengatakan bahwa budaya organisasi adalah pondasi untuk kesuksesan yang berkesinambungan serta merupakan identitas dan jiwa dalam organisasi. Budaya organisasi dibangun dengan nilai-nilai yang dibangun bersama.

Sementara itu , Suwarta, dalam sambutannya menegaskan kembali agar   Dispendukcapil Kota Surakarta bebas pungutan liar (Pungli),  hal ini selaras dengan tema Bintek ini Menuju Pelayanan yang membahagiaan rakyat dan bebas pungli. Hal ini sebagai penegaskan juga motto Dispendukcapil Kota Surakarta “ Melayani Sepenuh Hati Dengan Inovasi”.