Walikota Surakarta Minta Aduan Layanan Segera Ditangani

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meminta agar semua aduan masyarakat yang masuk untuk segera ditangani dengan baik agar tidak menjadi viral di media sosial. Permintaan Walikota Surakarta itu disampaikan saat melakukan sidak pelayanan adminduk di Disdukcapil Surakarta siang ini (Senin, 30/5), yang diterima langsung oleh Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si.

Walikota Surakarta melakukan sidak ke Disdukcapil untuk memastikan bahwa pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil telah berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. “Saya yakin satu aduan yang masuk ke twitter saya hanyalah salah satu dari beberapa pemohon yang belum diselesaikan permohonannya oleh operator Disdukcapil”, tambah Walikota. “Oleh karenanya saya minta kepada semua pegawai Disdukcapil memberikan respon cepat terhadap semua layanan yang diminta masyarakat dan segera merespon permohonan yang belum diselesaikan”, tandas Walikota Surakarta.

Sementara itu Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si melaporkan bahwa aduan yang masuk ke twitter Walikota sudah diselesaikan pagi tadi dan dokumen KK serta KTP-el telah diserahkan kepada pemohon. Perubahan SIAK terdistribusi ke SIAK terpusat, lapor Pramono, berdampak pada kecepatan layanan Disdukcapil Surakarta, karena layanan yang dulu berbasis Dukcapil Dalam Genggaman yang terkoneksi dengan SIAK sekarang tidak bisa lagi dan beralih ke layanan WA Tiket dan sangat merepotkan para operator serta berdampak terhadap pendaftaran permohonan karena sering tertumpuk dan tak terbaca oleh operator.

“Kami siap segera menyelesaikan sisa permohonan yang belum terproses secepatnya”, janji Pramono kepada Walikota saat menghantarkan keluar dari ruang pelayanan Disdukcapil Surakarta.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )