Siswa SMKN 3 dan MAN 2 Surakarta Ikuti Rekam KTP-el di Sekolah


Sebanyak 66 siswa SMKN 3 Surakarta dan 34 siswa MAN 1 Surakarta hari ini (Senin, 8/8) mengikuti rekam KTP-el di sekolah. Kegiatan jemput bola rekam KTP-el di sekolah tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama antara Disdukcapil Kota Surakarta dengan SMKN 3 Surakarta MAN 1 Surakarta.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Arie Prabowo, S.H., mengatakan agenda rekam KTP-el di sekolah dilaksanakan secara bergiliran dalam rangka memfasilitasi anak-anak pelajar SMK yang sudah umur 16 tahun ke atas mendapatkan pelayanan perekaman disekolah dengan harapan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun para siswa KTP-el bisa dicetak dan diserahkan KTP-el sebagai hadiah ulang tahun bersamaan ucapan dari Walikota Surakarta, yang merupakan paket layanan Inovasi Rekam di Sekolah, Sweet seventeen KTP-el ku Datang.

Sementara itu Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan bahwa kegiatan rekam KTP-el sekolah cukup efektif untuk menjaring wajib KTP-el Pemula. Oleh karenanya kegiatan ini secara konsisten akan dilakukan untuk menjaga target cakupan perekaman KTP-el yang sudah dicapai oleh Disdukcapil Surakarta yakni 99,99%.

CATEGORIES
Share This