Siswa SMAN 3 dan SMKN 1 Surakarta Ikuti Rekam KTP-el di Sekolah

Siswa SMAN 3 dan SMKN 1 Surakarta hari ini (Rabu, 30/3) mengikuti rekam KTP-el di sekolah. Perekaman dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan dengan secara bergantian agar tidak terjadi kerumunan.

Analis Kebijakan Muda Sub Koordinator Pindah Datang, Glovita Breliyan Anggraini, SE. M. Si mengatakan agenda rekam KTP-el di sekolah dilaksanakan secara bergiliran dalam rangka memfasilitasi anak-anak pelajar SMA yang sudah umur 16 tahun ke atas mendapatkan pelayanan perekaman disekolah. Ditambahkan Glovita dengan melakukan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun para siswa KTP-el bisa dicetak dan diserahkan KTP-el sebagai hadiah ulang tahun bersamaan ucapan dari Walikota Surakarta, sebagaimana dipaketkan dalam layanan Inovasi Rekam di Sekolah, Sweet seventeen KTP-el ku Datang.

Sementara itu Kadisadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan bahwa kegiatan rekam KTP-el sekolah cukup efektif untuk menjaring wajib KTP-el Pemula. Oleh karenanya kegiatan ini secara konsisten akan dilakukan untuk menjaga target cakupan perekaman KTP-el yang sudah dicapai oleh Disadmindukcapil Surakarta yakni 99,99%. Ditambahkan Pramono, kegiatan perekaman di sekolah pada masa PPKM dilakukan tetap mentaati protokol kesehatan dengan tidak ada kerumunan.

Untuk itu diucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 3 dan SMKN 1 Surakarta yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Disadmindukcapil dalam pelayanan perekam KTP-el di sekolah. Perekaman di SMAN 3 dan SMKN 1, kata Pramono setelah selesai akan dilanjutkan ke seluruh SMA dan SMK di Kota Surakarta. “Syarat rekam cukup mudah, para siswa cukup bawa copy KK”, tambah Pramono.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )