Sekretaris Disdukcapil Surakarta, Subandi, SH. MH meminta kepada seluruh petugas pelayanan baik yang di front office dan back office (FO dan BO) untuk merespon secara cepat terhadap semua aduan masyarakat dan mensinergikan untuk penyelesaiannya antar sesama petugas karena penyelesaian adua itu saling terkait Demikian disampaikan Subandi mewakili Kadisdukcapil kepada para petugas pelayanan baik yang di FO dan BO dalam apel Jum’at pagi (30/9) di Lt. 1 yang dihadiri para Kepala Bidang.
Ditambahkan oleh Subandi, beberapa aduan yang muncul di media sosial (FB, IG dan Twitter) setelah diklarifikasi disebabkan masyarakat tidak mendapatkan kepastian layanab dan merasa di ombang ambingkan dari petugas satu ke petugas lainnya. “Saya minta dibangun komunikasi yang baik baik sesama petugas FO maupun antara petugas FO dan BO. Saya juga minta para staf pelaksana jangan ada yang melakukan penolakan layanan, bila ada masalah laporkan dan konsultasikan kepada atasan”, minta Sekdin.
Subandi mengingatkan kembali kepada para petugas pelayanan, bahwa semua layanan adminduk gratis, maka jangan sekali kali ada pungutan liar (Pungli). Prestasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sudah diraih sejak tahun 2017 harus menjiwai pelayanan kepada masyarakat. “Yel yel; Korupsi No.., Gratifikasi No.., Melayani Yes…Disdukcapil Bisa.. Bisa.. Bisa.., yang diucapkan pada setiap pertemuan dan apel harus mampu kita implementasikan dalam pelayanan setiap harinya kepada masyarakat”, minta Subandi