Petugas Jemput Bola Serahkan KIA


Petugas Jemput Bola KIA Disdukcapil Surakarta yang ditugaskan di 5 (lima) Kecamatan malam ini (Selasa, 19/7) langsung memproses dan menyerahkan KIA kepada anak. Permohonan KIA di kegiatan jemput bola di kecamatan ditunggu langsung jadi dan langsung diserahkan oleh Petugas Disdukcapil kepada anak”, demikian disampaikan Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si.

Ditambahkan Pramono bahwa kegiatan jemput bola KIA berlangsung dari sore dari pukul 16.00 WIB hingga malam pukul 20.00 WIB dan akan berakhir hingga tanggal 21 Juli besuk dan jemput bola KIA di kecamatan pada sore hingga malam hari dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu kegiatan jemput bola KIA, kata Pramono dilakukan untuk merealisasikan salah satu program kegiatan prioritas tahun 2022 dan sekaligus untuk mencapai target cakupan KIA sebagaimana yang ditetapkan pada RPJMD dan Restra 2021-2026.

Sementara itu Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH menjelaskan bahwa untuk kegiatan jemput bola KIA di 5 kecamatan ini dilakukan mengundang wajib KIA yang di database belum memiliki KIA dengan by name by addres melalui RT masing-masing. “Ada sekitar 5.999 anak yang diundang untuk mengikuti pencetakan KIA dengan rincian Kecamatan Laweyan 106 anak, Serengan 50 anak, Pasarkliwon 83 anak, Jebres 111 anak dan Banjarsari 151 anak”, tambah Ari Prabowo.

Untuk mendukung suksesnya jemput bola KIA, kata Ari Prabowo menerjunkan sekitar 55 orang yang terbagi untuk 5 tim untuk 5 kecamatan. “Silahkan datang ke kecamatan untuk ngurus KIA bagi putra putri saudara yang belum memiliki KIA dengan membawa copy KK, Akta Kelahiran dan pas poto berwarna dengan 3 x 4 sebanyak 1 lembar”, minta Kabid Dafduk.

CATEGORIES
Share This