Pelaksanaan SIAK Terpusat Harus Disiapkan Dengan Baik

Kadisadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si meminta kepada seluruh pejabat dan staf untuk menyiapkan diri melaksanakan kebijakan nasional Penerapan SIAK Terpusat dengan sebaik-baiknya dengan memetakan segala kemungkinan potensi masalah yang muncul seperti tidak berfungsinya lagi aplikasi layanan online kita.

Permintaan itu disampaikan kepada seluruh peserta apel Senin pagi (28/3) di ruang Lt. 1, yang juga dihadiri Sekdin, Subandi, SH. MH, para Pejabat Struktural, Fungsional, Staf dan TKPK. “Kepada Bidang PIAK dan Tim Persiapan SIAK Terpusat saya minta mulai disusun beberapa alternatif motede pelayanan pendaftaran bila aplikasi layanan online Dukcapil Dalam Genggaman tidak lagi bisa digunakan sehingga penduduk tetap terlayani dengan baik kendati ada transisi dari SIAK terdistribusi ke SIAK Terpusat”, minta Pramono.

Sementara itu Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Dra. Rita Margareta Kuncorowati melaporkan bahwa Kota Surakarta sudah melakukan beberapa kegiatan persiapan menuju SIAK Terpusat baik untuk persiapan sarana prasarana, SDM Operator SIAK dan sosialisasi kepada lembaga pengguna, Camat dan Lurah. “Antisipasi tidak lagi diperkenankan aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman konek langsung dengan SIAK, sudah disiapkan dengan meteda lain dan saat ini terus dimatangkan oleh Tim TI PIAK semoga transisi nanti berjalan dengan smooth”, tambah Rita.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )