Pejabat Teknis Disdukcapil Ikuti Pembekalan Audit Eksternal ISO 9001: 2015

Seluruh Kepala Bidang, Kasubag, Sub Koordinator dan Staf Pelaksana selaku Pejabat Teknis siang ini (Selasa, 29/11) mengikuti rapat pembekalan teknis persiapan audit ISO 9001: 2015 oleh auditor eksternal, yang berlangsung di ruang rapat Lt. 2. Rapat yang juga dihadiri Direktur CV. Andalan Cipta Managemen, Sri Susiati, SE. MM selaku Konsultan ISO 9001: 2015 dipimpin oleh Sekdin Dukcapil Surakarta, Subandi, SH. MH selaku Manajemen Representatif (MR).

Sekdin Dukcapil Surakarta, Subandi, SH. MH meminta kepada seluruh pejabat teknis untuk menyiapkan data pelayanan sesuai dengan tupoksi masing-masing guna kepentingan audit oleh auditor eksternal. Data tersebut penting kita siapkan untuk masing-masing produk layanan untuk memberikan kepercayaan kepada auditor atas layanan kita sudah sesuai dengan jaminan mutu layanan yang kita tetapkan. Sementara itu Direktur CV. Andalan Cipta Managemen, Sri Susiati, SE. MM selaku konsultan pendamping ISO 9001: 2015 mengatakan sesuai dengan dokumen hasil audit internal tidak ditemukan temuan baik yang bersifat mayor maupun minor.

Hasil audit internal, tambah Susi memberikan 3 (tiga) saran /rekomendasi yakni: pertama, perlunya pembuatan SOP Identitas Kependudukan Digital. Kedua, disarankan untuk membuat SOP Pengarsipan Dokumen Kependudukan dan Ketiga, direkomendasikan untuk menyusun SOP Penyediaan Data Capaian Kinerja. Berkaitan dengan jadwal audit eksternal oleh auditor external, Sri Susiati menyampaikan diagendakan pada tanggal 1 Desember 2022. Proses audit direncanakan akan melakukan konfirmasi untuk seluruh produk layanan dengan jaminan mutu yang ditetapkan. Oleh karenanya seluruh Kepala Seksi / Sub Koordinator untuk menyiapkan satu dokumen permohonan untuk masing-masing ptoduk layanan.

CATEGORIES
Share This