Operator Terima Pembekalan SIAK Terpusat

Seluruh Operator Dinas Administrasi Kependudukan Kota Surakarta hari ini (Minggu, 10/4) mengikuti pembekalan pelaksanaan SIAK Terpusat di Ruang Rapat Lt. 2. Hadir dalam pembekalan tersebut Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, para Pejabat Fungsional dan operator dinas / kecamatan.

Kadisadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH M. Si dalam pengarahannya mengatakan bahwa pelaksanaan SIAK Terpusat merupakan kebijakan nasional yang harus dilaksanakan oleh 534 kabupaten / kota. “Untuk itu saya minta seluruh operator dan pejabat teknis untuk bisa mengikuti pembekalan ini dengan sebaik-baiknya agar nanti pada praktek pelayanan tidak ada permasalahan”, minta Pramono.

Sementara itu Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Dra. Rita Margareta menyampaikan pembekalan teknis kepada operator terpaksa dilakukan pada hari libur (Minggu) karena setelah SIAK Terdistribusi sejak hari Jum’at kemarin maka mulai Senin besok (11/4) akan dimulainya pelayanan dengan menggunakan SIAK Terpusat.

Ditambahkan Administrasi Database Kependudukan Hermanto, S. Kom untuk memastikan para operator mampu memberikan pelayanan dengan SIAK Terpusat maka setelah pembekalan ini akan dilakukan pendampingan dari Tim Teknis Bidang PIAK untuk melakukan praktek langsung pemrosesan pendaftaran yang sudah masuk di GF dan diharapkan Senin besok para operator telah mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai operator SIAK Terpusat.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )