Masyarakat memberikan apresiasi dan terima kasih atas respon cepat Disdukcapil dalam menyelesaiakan aduan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Salah satu pengadu layanan adminduk bernama Eka Deswantoro, yang beralamat Prahon Nusukan Banjarsari Selasa kemarin (23/8) mengunggah dalam WA aduan Disdukcapil 085755795000 menyampaikan; terima kasih admin dan para karyawan Disdukcapil terkait pencetakan KTP-el meskipun ada trobel dan kendala dengan melalukan aduan via WA ternyata respon penanganan dan perhatiannya pada saya baik dan capil dengan memberikan imotikon terima kasih.
Sementara pengadu yang lain bernama Inno Vania, yang berdomisili di Kerten Laweyan juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari Disdukcapil Surakarta. “Luar biasa, saya mengunggah aduan di Ulas langsung direspon dan dihubungi kontak HP saya dan hari ini pula KTP-el saya diserahkan”, ujar Inno Vania setelah menerima KTP-el dari Bambang Wijarnarko, A. Md selaku penanggung jawab aduan.
Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan untuk pengelolaan aduan Disdukcapil telah dibentuk Tim Pengelola Aduan yang ditetepkan Surat Keputusan Kepala Dinas, yang bertugas sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. “Ada yang bertanggung jawab aduan langsung / tatap muka, aduan melalui WA, Ulas, Span Lapor dan aduan melalui Media Sosial (IG, FB dan Twitter)”, tambah Pramono.
Sementara itu untuk menjaga kualitas pengelolaan aduan, tambah Pramono, dilakukan rapat koordinasi dan evaluasi secara periodik setidaknya untuk setiap bulan sekali atau setiap saat diperlukan bila urgen dan mendesak dengan menghadirkan seluruh Tim Pengelola Aduan bersama para pejabat teknis.
“Salah Satu Testimoni Dari Pemohon”