Karang Taruna Bantu Sosialisasikan Adminduk

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta melibatkan Karang Taruna dalam sosialisasi administrasi kependudukan. Sosialisasi dilakukan dalam empat putaran, yakni tanggal 12, 18 , 23 dan 25 Februari 2016 yang dikuti perwakilan Karang Taruna Kelurahan se Kota Surakarta.

“ Kami siap membantu Dinas Kependududukan dan Pencatatan Sipil untuk sosialisisikan masalah Adminitrasi Kependudukan. Metode door to door akan sangat efektif dan ini peran pemuda dalam blusukan sambil menyampakain masalah tertib adminitrasi kependudukan. Kami juga sampaikan terima kasih dilibatkan dalam sosialiasi ini” Kata Zainal Arifin yang mewakili Karang Taruna Kelurahan Mangkubumen, saat sosialisasi di Kantor Kecamatan Jebres, Selasa (23/2). Lebih lanjut peserta lain dari Timuran,  mengatakan pihaknya juga siap akan membantu mensosialisasikan dan akan membuatkan spanduk khususnya KIA untuk acara anak muda yang akan diselenggarakan di Car free day bulan Maret depan.

Sementara itu, Heny Ermawati Kepala Bidang Data dan Statistik Dinas Kendudukan dan Pencatatan Sipil yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut mengapresiasi inisitatif Karang Taruna untuk membantu sosialisasi. “Segmen muda akan menjadi generasi yang potensial dalam rangka mewujudkan tertib administrasi Kependudukan”, katanya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )