Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si meminta seluruh pejabat dan staf menjaga tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan demi tercapainya tahun ini meraih Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( ZI WBBM).

Permintaan tersebut disampaikan Pramono saat memberikan arahan kepada seluruh pegawai pada apel pagi (Selasa, 23/5) di Lt. G dan diikuti seluruh pejabat struktural, fungsional, staf dan Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja. Ditambahkan oleh Pramono, untuk kinerja organisasi kita secara intenal telah mampu kita capai dan telah mencapai target dengan nilai sempurna. Namun untuk kinerja publik yang berupa nilai Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indek Persepsi Anti Korupsi (IPAK), benar-benar harus kita jaga dan kita kawal agar mendapat nilai yang tinggi, apalagi SKM dan IPAK menjadi salah satu kunci meraih sukses meraih predikat ZI WBBM.

Sementara Sekdin Dukcapil, Subandi, SH. MH menambahkan berdasarkan penilaian LKE WBBM secara internal oleh APIP/Inspektorat berhasil meraih nilai 97,26 dan telah disepakati dan ditanda tangani dalam Beri Acara. Menurut Subandi, jumlah nilai yang cukup tinggi yang telah berhasil kita raih, hanya tinggal kita ingin memastikan agar semua layanan dan pengelolaan aduan berjalan baik sehingga saat dilakukan survey oleh evaluator Kemenpan RB kita berhasil nilai yang baik dan memuaskan publik yang pada akhirnya kita berhasil meraih ZI WBBM pada tahun ini.