Inovasi Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian, Terima Penghargaan  TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Tengah.

Inovasi Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian (Besuk Kiamat) menerima Penghargaan  TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Tengah. Penghargaan diterima Walikota Surakarta yang diwakili oleh Sekda Kota Surakarya, Ir. Ahyani, MA pagi ini (Rabu, 1/12) di Hotel Gumaya Semarang.

Ikut mendampingi penerimaan penghargaan tersebut, Kadisdukcapil Kota Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si dan Plt. Sekdin, Subandi, SH. MH

Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan inovasi Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian, yang merupakan salah satu unggulan inovasi Pemerintah Kota Surakarta dalam pelayanan administrasi kependudukan.
Dengan berhasilnya inovasi Besuk Kiamat masuk TOP 10 inovasi pelayanan publik Provinsi Jawa Tengah, maka menambah prestasi dalam kompetisi inovasi tahun 2021, karena pada tahun yang sama inovasi SAPU KUWAT SILA KIA juga  berhasil meraih TOP 15 Nasional yang memperoleh Piagam dari Menpan RB.

Sekda Kota Surakarta, Ir. Ahyani, MA seusai menerima penghargaan menyampaikan puji syukur atas prestasi yang diraih Pemkot Surakarta dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Jawa Tengah.

Ditambahkan oleh Ahyani, bahwa sesuai arahan Walikota Surakarta Pandemi COVID-19 menuntut percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga mampu merespon secara cepat kebutuhan masyarakat.

Pemerintah Kota Surakarta telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mendorong tumbuhnya model pelayanan yang inovatif, dapat menginspirasi, menjadi contoh, dan dapat ditransfer.

Inovasi BELA SUNGKAWA KIRIM AKTA KEMATIAN pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta adalah sebuah terobosan pelayanan publik yang mudah, cepat, gratis dalam pengurusan akta kematian.

Melalui inovasi tersebut, masyarakat memperoleh manfaat secara langsung dalam pengurusan pensiun, warisan, klaim asuransi, pelayanan perbankan, dan penghentian kepesertaan  BPJS.

Pemerintah Kota Surakarta memiliki komitmen terhadap pembangunan budaya inovasi pelayanan publik melalui program “One Agency, One Innovation”.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )