FGD Dalam Rangka Uji Publik Renstra 2016-2021 (Revisi)

Senin (28/8) bertempat di Hotel Megaland , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta Menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion Uji Publik RENSTRA ( Rencana Strategis) Tahun 2016-2021 ( Revisi) Dispendukcapil Kota Surakarta yang dihadiri oleh pejabat struktural Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dan beberapa stakeholder yang terdiri dari, Pengadilan Negeri, Perwakilan Rumah Sakit, WALUBI, TP PKK Kota Surakarta, LSM, YPAB Permata Hati Surakarta , BAGKS Kota Surakarta, YPAC Kota Surakarta dan Instansi/OPD terkait.

Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, Suwarta, memberikan materi Strategi dan Kebijakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta untuk tahun 2016-2021 edisi revisi,  yang terdiri dari Pengembangan Sistem Administrasi Kependudukan sampai di tingkat kelurahan secara baik dengan tujuan diantaranya untuk mewujudkan kualitas layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang menjangkau seluruh penduduk dengan sasaran meningkatnya kepemilikan dokumen kependudukan;

Indikator tujuan Prosentase kepemilikan dokumen dengan sasaran meningkatnya kepemilikan dokumen kependudukan oleh masyarakat.

Stategi, mengafirmasi ke[pemilikan dokumen kependudukanb masyarakat melalui pelayanan jemput bola dan mobil keliling, meningkatanb cakupan kepemilikan dokumen akta kelahiran dan kematian melalui sosialisasi pendampingan dan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat, menyelesaiakan pelayanan akta pernikahan non muslim melalui pendaftaran pencatatan pernikahan missal, mengefekttifkan pelaksanaan SOP dan SPP, Evaluasi SOP dan SPP dan up grade ISO 9001:2015, melaksanakan survey kepuasan Masyarakat secararutin tiap tahun, meningkatankan kualitas Jaringan internet melakui kerja sama dengan operator jaringan internet/SKPD terkait serta penyediaan sarana dan prasana.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, Suwarta berharap tujuan dan sasaran RENSTRA Tahun 2016-2022 dapat tercapai dengan hasil yang baik dan memuaskan. Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan menerima pertanyaan dan masukan dari peserta FGD. Peserta berharap akan adanya peningkatan pelayanan yang di Dispenducapil Surakarta khusus meningkatan akses informasi dari segala strategi. Baik informasi langsung, media elektronik maupun cetak.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )