Erni Guntarti Tjahyo Kumolo Membuka Pelatihan Kader PKK

Pelatihan Kader PKK Untuk Mendukung Tertib Administrasi Kependudukan akan diselenggarakan Oleh Kementrian Dalam Negeri RI Bekerja Sama Dengan Puskapa UI, AIPJ, PKK Pusat Dan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, di Hotel Novotel Surakarta. Pelatihan akan dibagi menjadi dua angkatan, tanggal 26 – 28 Januari 2015 untuk Angkatan I dan tanggal 29 – 31 Januari 2015 untuk Angkatan II. Total Jumlah Peserta 109 orang dari PKK Kelurahan, Kecamatan, Camat, Petugas Registrasi , Pengadilan Agama, kementrian Agama, KUA dan Dispendukcapil Kota Surakarta. Sedang Narasumber dari PUSKAPA UI, Puskapa UI dan Kementrian Dalam Negeri. Model pelatihan dengan model pembelajaran orang dewasa.

Acara Pembukaan telah dilangsungkan pada Senin, 26/1 di Ruang Borobudor Hotel Novotel Surakarta jam 08.00 WIB, dengan acara, Lagu Mars PKK, Laporan Kepala Dinas Dukcapil Kota Surakarta Oleh Drs. Suwarta, MM, Sambutan Direktur AIPJ Oleh Drs. H. Wahyu Widiana, MA, Sambutan Direktur PenyerasianKebijakan & PerencanaanKependudukan Kementerian Dalam Negeri RI Oleh Drs. Joko Mursito, MM, Sambutan Walikota Surakarta Oleh FX Hadi Rudyatmo Dan Sambutan Ketua Umum TP PKK Ketua ‎Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. Istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Pusat sekaligus membuka pelatihan.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengharapkan agar peserta, setelah selesai pelatihan dapat menjadi Pelatih di wilayahnya sehingga hasil pelatihan dapat bisa disampaikan kemasyarakat dan segera direalisasikan. Sementara Ketua ‎Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo merasa bangga PKK diberi kepercayaan untuk menjadi kader dalam rangka tertib administrasi Kependudukan.

Tujuan pelatihan adalah Membangun kesadaran masyarakat tentang arti penting dokumen kependudukan dan kepemilikannya melalui peran PKK, Kader PKK mengerti dan memahami tentang aturan dan tata cara serta persyaratan dalam pelayanan administrasi kependudukan baik melalui pelayanan statis maupun pelayanan keliling.Kader PKK menyusun rencana tindak lanjut yang konkrit dan terukur untuk mempraktekan hasil pelatihan

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )