Disdukcapil Surakarta meraih level 4 untuk penilaian levelisasi oleh Ditjendukcapil Kemendagri dan nilai A (Pelayanan Prima) dalam Penilaian Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2022. Demikian disampaikan Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono di seusai mengikuti Rakernas Peningkatan Kualitas Layanan Adminduk secara daring hari ini (Jum’at, 23/12), yang diikuti selurih jajaran Disdukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Direktur Pendaftaran Penduduk), Dr. Ir. David Yama, M.Sc., MA saat memaparkan materi Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Bidang Adminduk Tahun 2021-2022 dan Levelisasi Kinerja Disdukcapil Provinsi, Kabupaten/Kota, mengucapkan Disdukcapil Kota Surakarta telah meraih level 4, yang merupakan tetinggi dan sekaligus meraih Pelayanan Prima (A) dari Kemenpan RB. Sementara itu Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengucapkan puji syukur pada Tuhan dan terima kasih atas kepada semua pihak dan seluruh Staf Disdukcapil yang telah berhasil menorehkan prestasi levelisasi tertinggi dan sekaligus meraih Pelayanan Prima.

Ditambahkan Pramono, keberhasilan dalam levelisasi dan predikat pelayanan menjadi kado akhir tahun sekaligus menambah deretan prestasi yang telah diraih yakni penghargaan inovasi Besuk Kiamat meraih TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Katagori Umum dan Inovasi Sistem Relasi Pencatatan Kelahiran dan KIA (SIRELA KIA) berhasil meraih TOP 15 Katagori Khusus.