Disdukcapil Surakarta lakukan Perekaman KTP-el di SMKN 9 Surakarta

Rabu, 03 Agustus 2022 Disdukcapil Kota Surakarta melakukan jemput bola perekaman KTP-el di SMKN 9 Surakarta yang diikuti 88 siswa dan siswi. Perekaman tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara Disdukcapil Kota Surakarta dengan SMK Negeri di Kota Surakarta.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, S.H., mengatakan agenda rekam KTP-el di sekolah dilaksanakan secara bergiliran dalam rangka memfasilitasi anak-anak pelajar SMK yang sudah umur 16 tahun ke atas mendapatkan pelayanan perekaman disekolah. Ditambahkan Glovita dengan melakukan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun para siswa KTP-el bisa dicetak dan diserahkan KTP-el sebagai hadiah ulang tahun bersamaan ucapan dari Walikota Surakarta, sebagaimana dipaketkan dalam layanan Inovasi Rekam di Sekolah, Sweet seventeen KTP-el ku Datang.

Sementara itu Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan bahwa kegiatan rekam KTP-el sekolah cukup efektif untuk menjaring wajib KTP-el Pemula. Oleh karenanya kegiatan ini secara konsisten akan dilakukan untuk menjaga target cakupan perekaman KTP-el yang sudah dicapai oleh Disdukcapil Surakarta yakni 99,99%.

CATEGORIES
Share This