Disdukcapil Surakarta Lakukan Jemput Bola KIA ke 5 KB /TK


Disdukcapil Kota Surakarta melaksanakan jemput bola KIA pada hari keempat (Kamis, 22/09) ke 5 KB/TK yaitu TK Telkom Surakarta, KB Al Islam Jamsaren, KB/TK Al Irsyad, KB/TK Kristen Pelita Nusantara Kasih dan KB/TK Negeri Pembina Surakarta. Rangkaian jemput bola KIA dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari dilaksanakan dari 19 September 2022 s/d 06 Oktober 2022.

Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan kegiatan jemput bola KIA ini selain dalam upaya mendekatkan pelayanan KIA khususnya para siswa KB/TK, juga untuk mencapai target cakupan KIA yang telah ditetapkan dalam renstra dinas. Sementara itu Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ari Prabowo, SH menambahkan untuk kegiatan jemput bola ini telah dibentuk 10 Tim dengan melibatkan sekitar 50 orang personil dengan penugasan secara bergiliran.

Sedangkan untuk pelayanan jemput bola dilakukan secara kolektif lewat 50 sekolah KB/TK sebagai titik pelayanan, dengan mengkoordinir KB/TK yang menjadi satu gugus pembinaan. Jemput bola ini, tambah Ari Prabowo mendapat sambutan positip dari para Kepala KB/TK karena sangat membantu siswa untuk mendapatkan KIA. “Tidak perlu repot dan antri ke capil atau kecamatan KIA langsung diterima di sekolah”, ujar salah satu Kepala KB/TK.

CATEGORIES
Share This