Disdukcapil Surakarta Bersama BNI 46 Surakarta Lakukakan Sosialisasi SILA KIA Secara Masif ke Sekolah


Disdukcapil Surakarta Bersama BNI 46 Cabang Surakarta Sudirman melakukan sosialisasi SILA KIA secara masif ke sekolah. Sosialisasi hari ini (Selasa, 23/8) dilakukan di SDN Losari, SD Kristen Kalam Kudus, SD Ta’murul Islam, SD Widya Wacana dan SD Muhamadiyah 8 Surakarta. Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Dra. Rita Margareta Kuncorowati, M. A.P mengatakan kegiatan sosialisasi SILA KIA yang dimulai sejak tanggal 12 Agustus lalu, sampai hari ini sudah 30 sekolah yg mendapatkan sosialisasi SILA KIA.

Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk percepatan pelaksanaan inovasi SILA KIA dan program Pemkot Surakarta 1 (satu) siswa 1 (satu) rekening. Oleh karenya dalam kegiatan sosialusasi ini Disdukcapil berkolaborasi dengan BNI 46 Surakarta. Pimpinan Cabang BNI 46 Surakarta yang diwakili oleh Arif Budiyanto, untuk mendukung kegiatan sosialisasi percepatan pembukaan rekening SILA KIA ini BNI menerjunkan 5 tim untuk 5 kecamatan. Ditambahkan Arif, Tim diharapkan dapat memberikan informasi secara menyeluruh terhadap apa dan bagaimana membuka SILA KIA, karena produk tabungan ini bersifat khusus dan memiliki banyak keunggulan selain membuka tabungan cukup dengan uang Rp. 20.000, tidak ada biaya administrasi bulanan dan bisa untuk menerima tranfer diskon dari mitra usaha KIA BNI 46.

Sementara itu Sekdin, Subandi, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan di 5 sekolah hari ini Disdukcapil menerjunkan 5 tim untuk 5 kecamatan. Target dari kegiatan sosialisasi ini, tambah Subandi, selain ingin mengedukasi dan berbagi informasi terkait KIA dan SILA KIA juga menjaring seluruh siswa di 5 sekolah dapat membuka rekening SILA KIA sehingga dapat meningkatkan cakupan rekening SILA KIA di Kota Surakarta dan sekaligus merealisasi program semua anak di Surakarta memiliki 1 (satu) rekening.

CATEGORIES
Share This